7WxW0BwfuKmx1EPBJmqUIT8xLtYZA4d5uEbC5S5P

Amankan Traveling ke Luar Negeri Saat Pandemi Corona

Traveling ke Luar Negeri Saat Pandemi Corona

Penyebaran virus corona tidak hanya terjadi di indonesia saja. tapi di seluruh negara di dunia. tren new normal sudah mulai diberlakukan. Ada banyak negara yang mulai berani membuka negaranya untuk wisatawan dari negara lain. namun ketentuannya memang lebih ketat dibandingkan sebelum ada pandemi corona. Jika anda ingin traveling ke luar negeri saat pandemi corona, sebaiknya simak ulasan berikut ini.

Patuhi Para Ahli

Jangan merasa pintar sendiri, selalu patuhi apa yang dikatakan para ahli. Cara terbaik untuk memutus penyebaran virus corona memang harus di rumah saja. namun terkadang anda harus melakukan suatu hal yang mendesak. Bila harus berpergian ke luar negeri, selalu perhatikan kata para ahli. Untuk mematuhi protokol kesehatan yang berlaku. Yaitu dengan memakai masker yang tepat, mencuci tangan dan jaga jarak di mana pun. Selalu hindari kerumunan dan jangan sering memagang benda disekitarnya.

Ketahui Tempat Tujuan

Sebelum berpegian ke luar negeri, anda harus survei tempat tujuan anda terlebih dahulu. Cek angka penurunan di negara tersebut. sudah mengalami penurunan yang signifikan atau malah masih tinggi. jika angkanya masih tinggi, sebaiknya tunda kepergian anda terlebih dahulu. Lalu lihat juga bagaimana proses penanganan di negara tersebut. ada beberapa negara yang masih menerapkan karantina setelah kedatangan. Lalu perhatikan pula, apakah negara indonesia diijinkan untuk masuk ke negara tersebut.

Pertimbangkan Kesehatan Diri

Inilah hal penting yang harus anda pertimbangkan. Selalu perhatikan kesehatan diri. Apakah anda benar-benar dalam kondisi sehat atau ada gejala penyakit tertentu. Jika anda sedang sakit, lebih baik jangan berpergian. Karena bisa menularkan penyakit ke orang lain. tentukan Juga hal yang ingin anda lakukan. Bila tidak mendesak, lebih baik tunda kepergian anda setelah semua kondisi sudah membaik. 

Saat traveling ke luar negeri, anda juga harus menerapkan protokol kesehatan d manapun. Perhatikan ketentuan di negara tersebut. bawa semua perlengkapan sendiri. sehingga meminimaliris terjadinya penularan virus corona. Namun lebih baik tunda dulu kepergian anda.

Related Posts
SHARE

Related Posts

Subscribe to get free updates

Posting Komentar