7WxW0BwfuKmx1EPBJmqUIT8xLtYZA4d5uEbC5S5P

Tempat Wisata di Kalimantan Barat Yang Asyik Untuk Liburan

Kalimantan barat merupakan provinsi yang dilintari garis khatulistiwa. Dengan ibu kota pontianak menjadikan kota ini sering dijadikan sebagai tujuan liburan. Ada banyak tempat wisata yang bisa anda kunjungi.mulai dari tugu hingga pantai yang mempesona. Jika anda datang ke pontianak, berikut ini tempat wisata di kalimantan barat yang wajib anda kunjungi.

Tugu Khatulistiwa

Tempat Wisata di Kalimantan Barat

Berkunjung ke pontianak belum lengkap jika tidak melihat tugu khatulistiwa. Berjarak 3 km dari pusat kota pontianak. Jika anda datang sekitar tanggal 21-23 maret atau 21-23 september, anda bisa melihat fenomena matahari tepat berada di atas garis khatulistiwa. Semua benda yang berada disini, tidak akan memiliki bayangan.

Museum Negeri Sejarah Budaya Khas

Museum Negeri Sejarah Budaya Khas

Jika anda ingin mempelajari sejarah kota pontianak, bisa datang ke museum negeri sejarah budaya khas. Disini anda bisa melihat berbagai koleksi geolik, biologika, historika, arkeologika, keremologika, dan masih banyak lainnya. bahkan koleksi disini tidak hanya dari indonesia saja. ada yang berasal dari vietnam, china, eropa, jepang, dan lainnya. lokasinya ada di jenderal a yani pontianak.

Keraton Kadriah

Keraton Kadriah

Banyak tempat wisata di kalimantan yang menarik. Salah satunya adalah keraton kadriah. Merupakan bangunan keraton peninggalan kesultanan pontianak yang dirikan sekitar tahun 1771 oleh sultan syarif abdurrahaman alqadrie. Disini anda bisa melihat kemegahan arsitektur kota pontianak zaman dulu dan melihat peninggalan sejarah zaman jepang, portugis serta peninggalan sultan. 

Rumah Bentang Radakng

Rumah Bentang Radakng

Jika anda suka dengan kemegahan arsitektur khas pontianak, bisa datang ke rumah bentang radakng. Rumah ini merupakan replika dari rumah adat suku dayak. Masuk sebagai rumah adat terpanjang di indonesia. memiliki panjang sekitar 138 meter, lebar 5 meter dan tinggi 7 meter. Disini sering diadakan aktivitas seni dari para suku dayak

Ada begitu banyak tempat wisata di kalimantan yang bisa anda kunjungi. anda bisa berwisata sambil belajar sejarah kota pontianak. Menganggumi arsitektur bangunannya dan melihat keindahan alamnya yang memukau. Tentunya masih banyak tempat yang bisa anda kunjungi di kota khatulistiwa ini.

Related Posts
SHARE
Terbaru Lebih lama

Related Posts

Subscribe to get free updates

Posting Komentar