7WxW0BwfuKmx1EPBJmqUIT8xLtYZA4d5uEbC5S5P

Tips Pergi ke Wisata Balekambang Tawangmangu

Wisata Balekambang Tawangmangu

Liburan dihiasi dengan wisata menjadi lebih indah, apalagi jika pergi bersama orang-orang terdekat kita atau keluarga. Pastinya liburan menjadi lebih menyenangkan.

Saat ini banyak tempat wisata yang bisa dijadikan tujuan, salah satunya adalah Wisata Balekambang Tawangmangu. Tempat wisata yang satu ini merupakan wisata buatan yang tentunya sangat indah untuk dijadikan tempat berfoto ria.

Nah, bagi anda yang ingin pergi ke Wisata Balekambang Tawangmangu, sebaiknya lihat dulu nih tipsnya sebelum berangkat berikut ini:

1. Persiapkan Budget

Hal pertama yang perlu anda siapkan adalah persiapan budgetnya dulu ya, karena ada tiket masuknya. Anda yang ingin masuk ke tempat wisata harus membayar tiket masuk sebesar Rp. 20.000 untuk hari biasa, dan Rp. 25.000 untuk weekend.

Parkir motor sebesar Rp. 3.000 dan parkir mobil sebesar Rp. 3.000, jadi persiapkan budget dulu ya. Karena banyak wahana yang ada disana, jadi anda bisa memilih wahana apa yang ingin anda coba.

Tentunya setiap wahana yang ingin anda coba harus membayar dulu dengan harga tertentu. Karena itulah anda perlu menyiapkan budget yang cukup banyak untuk masuk ke setiap wahananya.

2. Persiapan dan Perlengkapan Perjalanan Wisata

Bawalah barang-barang yang sekiranya anda butuhkan disana, misalnya saja anda butuh kacamata, obat-obatan, kamera untuk berfoto ria dan masih banyak lagi. Jadi jangan sampai anda beli semua perlengkapan perjalanan wisata di lokasi ya.
Setidaknya anda harus hemat untuk wisata agar setelah wisata nanti anda masih punya uang tabungan.

3. Sesuaikan Waktu Keberangkatan

Sebaiknya anda mempersiapkan waktu perjalanan sebaik mungkin, apalagi anda yang jauh dari Wisata Balekambang Tawangmangu. Setidaknya ketika anda sampai disana, anda bisa menikmati setidaknya 2 jam di dalam tempat wisata.

Jangan sampai anda terjebak macet atau ketinggalan pesawat misalnya, bagi anda yang lokasinya memang berada di luar kota harus siap-siap untuk jadwal keberangkatannya.

4. Bawa Stok Makanan

Jangan lupa untuk membawa stok makanan yang lezat, anda disana bisa makan bersama keluarga anda. Setidaknya saat disana anda bisa menikmati snack bersama sambil menikmati waktu seperti sedang piknik.

Kalau anda membeli semua makanan di tempat wisata, tentu harganya akan jauh lebih mahal. Karena itulah sebaiknya anda membawa stok makanan dari rumah agar uang anda bisa dihemat untuk membeli hal lainnya.

5. Buat Iterasi Kegiatan

Saat ingin berwisata, sebaiknya anda membuat iterasi liburan anda agar saat disana sudah terjadwal dengan baik. Misalnya anda ingin memulai dengan wahana tertentu dan diakhiri dengan makan bersama misalnya.

Saat ada di Wisata Balekambang Tawangmangu, tentunya anda akan kebingungan harus melakukan apa lebih dulu. Karena itulah anda sebaiknya membuat iterasi yang baik, bisa juga membuat permainan game saat mengunjungi wisata tersebut.

6. Beli Oleh-oleh Secukupnya

Kalau pergi ke Wisata Balekambang Tawangmangu, tidak ada salahnya membawa oleh-oleh untuk keluarga di rumah. Tetapi tidak menutup kemungkinan anda bisa boros saat ingin membeli oleh-oleh.

Jadi sebaiknya anda jangan sampai kelewat batas, atur sebaik mungkin berapa jumlah uang yang ingin anda belanjakan sebagai oleh-oleh. Belilah secukupnya saja untuk keluarga yang ada di rumah.

Itulah informasi tentang tips yang perlu anda perhatikan saat ingin liburan ke Wisata Balekambang Tawangmangu. Disana adalah tempat wisata buatan yang memiliki view sangat bagus.

Jadi jangan sampai anda kehilangan kesempatan untuk mengambil gambar dengan background yang sangat indah. Pastikan anda mengabadikannya dengan kamera yang jernih seperti kamera DSLR misalnya, terima kasih.
Related Posts
SHARE
Terbaru Lebih lama

Related Posts

Subscribe to get free updates

Posting Komentar